Strategi Penetapan Harga - Harga Murah Bukan Segalanya

Strategi Penetapan Harga - Harga Murah Bukan Segalanya

Bersemangat untuk menarik klien dan pelanggan, banyak bisnis baru melemahkan harga mereka. Dan terlalu sering, perusahaan-perusahaan menghadapi nasib yang sama: bisnis mereka tumbuh, pelanggan mereka adalah lebih dari puas, lebih banyak pelanggan datang, dan usaha ini sibuk dari sebelumnya. Semuanya terlihat menjadi sukses – kecuali profitnya. Ini adalah operasi yang berkelanjutan, di mana pengusaha berlari secepat yang mereka bisa, namun mereka masih hampir tidak membawa cukup uang untuk tetap bertahan.

Selamat datang di perangkap harga. Jika Anda merasa seperti bisnis Anda menginjak air bahkan saat volume penjualan terbang ke langit, saatnya untuk meninjau salah satu dari empat Strategi Penetapan Harga Anda berikut ini.

Naikkan Saja, Naikkan Kepercayaan Diri

Biasanya, kurangnya kepercayaan diri adalah akar underpricing produk atau jasa. Banyak bisnis baru takut tidak mendapat klien, atau takut klien tidak berani bayar lebih. Kemudian, mereka khawatir apa yang akan terjadi jika Strategi Penetapan Harga yang ditetapkan terlalu tinggi. Tentu saja, pendekatan ini membuat Anda dengan jam kerja yang panjang, tidak akan mendapatkan penghargaan yang layak dari klien.

Pada tingkat yang paling dasar, bisnis Anda adalah semua tentang mendapatkan uang di mana Anda layak untuk nilai yang Anda bawa ke pelanggan. Dengan undercharging klien, Anda mengirim pesan bahwa layanan Anda dan bakat yang bernilai kurang dari pesaing Anda. Anda merusak nilai unik yang Anda bawa ke meja dan membuka pintu jebakan terhadap bisnis Anda sendiri. Dan akhirnya Anda menarik klien yang murni cuma concern terhadap harga, orang-orang yang mencari untuk mendapatkan banyak untuk sedikit.

Ketika Harga yang lebih tinggi yang lebih baik untuk Klien Anda

Apakah Anda takut bahwa menetapkan Strategi Penetapan Harga yang lebih tinggi berarti Anda akan bekerja lebih lama? Hal ini menjadi perhatian umum di kalangan pengusaha baru, namun kenyataannya sebenarnya sebaliknya.

Ketika harga Anda diatur terlalu rendah, Anda perlu mengambil lebih banyak klien dan jam jam lebih (atau menjual lebih banyak produk) untuk bertahan dalam bisnis. Apa hasilnya? Terlalu banyak bekerja dan lelah. Anda tidak lagi mampu untuk memberikan setiap klien perhatian, alih-alih rasanya akan seperti perlombaan nonstop untuk mendatangkan pelanggan baru.

Jika Anda baik pada apa yang Anda lakukan dan yakin dalam nilai yang Anda berikan kepada klien, maka Anda seharusnya tidak memiliki masalah menaikkan harga Anda. Dengan harga yang sesuai, Anda akan lebih siap menghabiskan lebih banyak waktu dengan setiap klien – ujung-ujungnya, akan memberikan nilai balik yang lebih besar juga kepada klien.

Satu lagi keuntungan dari harga tinggi namun sepadan adalah: Anda secara natural akan menargetkan klien klien yang paham arti sebuah nilai pekerjaan dan seberapa penting nilai Anda. Sebuah hal yang amat menguntungkan bagi keberlangsungan masa depan bisnis Anda.

Cara Menetapkan Harga akan Menentukan Kualitas Anda

Dengan merendahkan harga produk atau jasa Anda, Anda langsung turut menurunkan persepsi klien terhadap kualitas pekerjaan Anda.
Sebuah pengalaman di pameran perhiasan di mana seorang pelanggan tampak untuk membeli sepasang anting mutiara dan mengira harga anting tersebut sekita 1 juta rupiah. Perancang menjelaskan, “Ketika aku mengoreksi dirinya, aku menduga dia akan gembira, setelah menjelaskan harga anting tersebut adalah 250 ribu dia tidak gembira. Apa yang saya lihat sebaliknya adalah secercah kekecewaan.”

Konsumen membeli berdasarkan nilai yang dirasakan. Anda benar-benar dapat memberdayakan bisnis Anda dan produk dengan menaikkan harga Anda. Persepsi dalam marketing adalah hal yang amat pokok.

Komunikasikan Nilai Anda

Saat Anda menetapkan atau merubah struktur harga, penting bagi Anda berkomunikasi apa yang Anda tawarkan dan setiap keuntungan yang akan diberikan. Komunikasikan kelebihan yang bisnis Anda miliki (yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain) sehingga Anda layak mematok Strategi Penetapan Harga lebih yang lebih tinggi. Di sinilah bahasa pemasaran Anda menjadi penting. Selama Anda memberikan sesuatu yang lebih unggul dibanding kompetisi dan alternatif lain dengan cara yang tepat, Anda layak menaikkan harga Anda.

Terkait
Cara Mudah Bisnis Pakaian Online Tanpa Modal

Cara Mudah Bisnis Pakaian Online Tanpa Modal

12 July 2021, 09:55:37, 12 Views

Cara Mengatasi Rasa Takut Saat Memulai Usaha Baru

Cara Mengatasi Rasa Takut Saat Memulai Usaha Baru

01 July 2021, 09:57:39, 16 Views

Bisnis Terbaik Di Internet Tanpa Modal Besar

Bisnis Terbaik Di Internet Tanpa Modal Besar

23 June 2021, 18:42:28, 24 Views