4 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Keluar Rumah

4 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Keluar Rumah

Banyak yang berfikir bahwasanya setelah menikah dan menjadi ibu rumah tangga, mereka sudah tidak bisa lagi bekerja. Anggapan demikian tidaklah benar, karena walaupun sudah menjadi ibu rumah tangga seseorang tetap masih bisa menghasilkan uang.

Salah satu cara agar dapat menghasilkan uang adalah dengan melakukan bisnis yang tidak mengganggu kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Ada banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga tanpa harus keluar rumah. Berikut 5 ide bisnis yang bisa dijalankan.

Detail Ulasan 4 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

1.Reseller atau Affiliasi

Bisnis pertama yang bisa ditekuni ibu rumah tangga adalah menjadi reseller suatu produk. Dengan menjadi reseller, ibu rumah tangga tidak perlu keluar rumah. Cukup dengan memanfaatkan waktu luang buat posting dan promosi produk, sudah bisa menghasilkan uang dari rumah.

Jika ibu tidak memiliki modal dalam menjadi reseller, maka ibu dapat memanfaatkan teknik affiliasi dalam melakukan bisnis ini. Kedua itu sama saja, cuman ketika menjadi affiliasi, ibu rumah tangga hanya perlu memiliki koneksi yang bsa dijualkan barangnya. Selanjutnya ibu hanya perlu menjualkan barang tersebut dan mendapatkan komisi.

2.Penulis Lepas

Sejak dahulu hingga sekarang, jadi penulis lepas memang masih menjanjikan dalam memberikan penghasilan tambahan. Bagi ibu rumah tangga yang memiliki hobi serta kemampuan dalam menulis, maka tidak ada salahnya mencoba bisnis yang satu ini.

Pada zaman serba digital ini, profesi sebagai penulis lepas tidak hanya sebatas media koran saja. Sudah banyak website berita online yang membuka pendaftaran penulis lepas. Ibu bisa mendaftar untuk menjadi salah satu penulisnya dan memperoleh penghasilan yang lumayan.

3.Menjual Kerajinan Tangan

Ini merupakan sebuah keahlian lain yang jika dimiliki oleh ibu rumah tangga juga dapat mendatangkan cuan. Jika ibu rumah tangga memiliki keahlian dalam membuat kerajinan tangan seperti tas, dompet dan lain sebagainya, maka dia dapat memanfaatkan itu semua dan menjualnya dengan harga yang lumayan.

Menjalankan bisnis ini pada awalnya memang tidak mudah. Namun seiring berjalannya waktu, setelah kerajinan yang dibuat oleh ibu rumah tangga mulai dikenal banyak orang, maka tidak tertutup kemungkinan ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan.

Kunci dari bisnis yang satu ini terletak pada bagaimana hasil kerajinan dan cara promosi barang. Ibu dapat memanfaatkan lingkaran pertemanan terlebih dahulu, seperti memanfaatkan Facebook atau WhatsApp.

4.Menjual Tanaman Hias

Belakangan ini gaya hidup minimalis menjadi sebuah trend baru. Trend ini menggunakan konsep rumah kecil yang tertata rapi dan terlihat segar dengan adanya tanaman. Semenjak saat itu, mulailah banyak bermunculan pedagang tanaman yang menjajakan tanaman hias untuk dekorasi rumah.

Melihat hal demikian, tidak tertutup kemungkinan ide tersebut bisa dijadikan sebagai ladang cuan. Jika kamu seorang ibu rumah tangga yang menyukai bunga dan sudah memiliki lahan yang memadai di halaman rumah, maka manfaatkanlah hal tersebut untuk memulai langkah pertama dalam menjadi pedagang bunga.

Sama dengan ide bisnis lainnya, bisnis tanaman hias juga ditentukan oleh bagaimana cara ibu melakukan promosi. Ada banyak grup yang tersedia di Facebook yang bisa digunakan untuk menyokong frekuensi promosi tanaman. Dengan demikian, seseorang yang kurang koneksi sekalipun tetap bisa mencari pelanggan untuk target penjualannya.

Itulah 4 ide bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga tanpa harus keluar rumah. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa dijalankan sebagai sumber bisnis. Namun semua itu kembali kepada bagaimana kemampuan ibu rumah tangga dalam menjalankan bisnis tersebut.

Terkait
Rekomendasi 8 Aplikasi Untuk Kebutuhan Toko Online

Rekomendasi 8 Aplikasi Untuk Kebutuhan Toko Online

11 October 2021, 20:24:07, 21 Views

Tips Menjadi Desainer Grafis Terkenal

Tips Menjadi Desainer Grafis Terkenal

19 September 2021, 20:57:29, 27 Views

Mengenal Kaedah-Kaedah Dasar SEO

Mengenal Kaedah-Kaedah Dasar SEO

16 September 2021, 21:50:50, 40 Views